3 Peluang Usaha Terbaik Dengan Modal Dibawah 5 Jutaan

7/29/2019 10:02:00 PM
Usaha kecil-kecilan - Budget minimalis memang selalu menjadi alasan umum dan kendala utama bagi calon pelaku bisnis. Dana yang terbatas sering membuat orang menjadi ragu bahkan takut untuk membuka usaha.

Padahal disisi lain dengan modal kecil sekalipun, masih banyak peluang usaha yang menjanjikan disekitar kita.

Peluang Usaha
Peluang usaha modal kecil

Jika Anda lihai melihat banyaknya peluang dan prospeknya yang sudah nampak didepan mata, maka anda tidak mungkin akan menunda untuk segera membuka usaha.

Apa yang sebenarnya terjadi dipikiran anda adalah salah satu yang menentukan apakah Anda akan memulai usaha atau tidak.
 
Untuk itulah kali ini Zein BLOG membuat artikel yang berjudul 3 peluang usaha terbaik dengan modal di bawah 5 juta, dengan tujuan untuk membantu anda dalam memilih referensi bisnis yang bagus ditahun ini.

Sebelum itu kita akan bagi setidaknya 3 faktor penting yang perlu anda perhatikan terkait bagaimana nantinya Anda akan menjalankan usaha sesuai dengan kondisi keuangan anda saat ini.
  • Lokasi Usaha - Yaitu dimana Anda akan memulai membuka usaha. 
  • Besaran Modal - Dana maksimal yang akan anda keluarkan sebagai modal awal. 
  • Karakter - Kecocokan anda pada jenis bisnis/usaha itu.
Pada 3 faktor inilah yang akan menunjang keberhasilan Anda untuk membuka usaha sampingan dengan modal kecil dan berikut 3 peluang usaha terbaik dengan modal di bawah 5 jutaan.


3 peluang usaha terbaik dengan modal di bawah 5 jutaan

Jualan Minuman Segar

Usaha kecil terbaik untuk dijalankan pertama adalah menjual minuman segar seperti Jus Buah, Es Cincau, Es Coklat dll. Mengapa jual minuman dingin ini menjadi pilihan usaha terbaik?

Pertama, jualan es ini tidak memerlukan modal yang besar. Untuk bahan-bahannya pun mudah didapatkan dipasaran.

Kedua, peminat bukan hanya anak-anak tapi orang dewasa pun doyan sama yang beginian.

Ketiga, tempat usaha tidak mesti di pinggir jalan. Untuk usaha rumahan pun bisa.

Keempat, peralatan dan skill mengolah tidak susah.

Contoh : ..

Jualan Jus Buah :
Estimasi Modal : Rp.4.500.000
Rincian Modal :

1. Blender standar : Harga 200.000 x 2 unit = 500.000
2. Buah Segar Campur : Est. Harga 600.000
3. Gerobak/Rombong : est. Harga 1.800.000
4. Bahan lain (Gelas plastik, sedotan, termos es batu, gula, susu dll) est. Harga 1000.000
5. Biaya lain 300.000

Dari rincian modal jualan jus buah diatas sebenarnya masih bisa kita minimalkan lagi. Tanpa rombong yang diganti dengan meja biasa, Anda bisa menghemat lebih dari 40% modal yang dikeluarkan.

Contoh jualan jus buah diatas membuktikan bahwa jualan minuman segar ini dapat di kategorikan menjadi peluang usaha terbaik dengan modal dibawah dari 5 juta.

Jualan Bensin Eceran

Peluang usaha yang satu ini memang tidak ada matinya. Selama mesin memakai bahan bakar minyak, selama itu pula bisnis bensin botolan ini tetap diminati karena bensin sudah menjadi bahan pokok sehari-hari.

Bagaimana kiat menjual bensin eceran ini? mari kita bahas...

Pertama, juaalan bensin tidak mesti di pinggir jalan raya. Di dalam gang depan rumah pun jadi.

Kedua, untuk modal anda hanya perlu botol bekas minuman keras (ingat cuma botolnya saja) atau jerigen kecil. Motor king untuk transpot dan menampung bensin dari POM/SPBU. Alternatif lain anda bisa siapkan jerigen besar 20 ltr.

Jika dilihat ukuran modal, mungkin jauh di bawah 5 juta bahkan dengan modal 500.000 pun jualan bensin ini bisa anda jalankan tergantung budget yang anda miliki.

Harga bensin di SPBU adalah 7.500 dengan harga jual per botol adalah 9.000-10.000 sehingga untung yang diperoleh adalah 1.500-2.500.

Ketiga, mengapa peluang usaha ini dimasukkan dalam usaha terbaik modal 5 jutaan? Inilah prospek jangka panjang untuk pemasukkan tambahan anda sehari-hari. Selain mudah, jualan bensin pastinya akan laku tanpa takut akan rugi.

Jualan Pulsa dan Token Listrik

Peluang usaha terbaik dengan modal dibawah 5 jutaan yang terakhir adalah jual pulsa dan token listrik. Ini juga merupakan peluang usaha rumahan yang sangat bagus kedepannya.

Untuk memulai jualan pulsa dan token listrik ada beberapa kiat yang bisa anda praktekkan :

Pertama, mendaftar di agen pulsa. perkiraan modal pendaftaran 100.000-300.000. Untuk modal awal anda bisa coba 500.000 dulu. Jika dirasa mulai bagus barulah coba tambah lagi modalnya.

Anda juga bisa mendaftar langsung ke server pulsa, ada banyak di internet. Silahkan anda searching di google.

Kedua, jika anda lebih mengerti sistem pulsa dan PPOB. Anda bisa langsung ke tanya ke Bank pilihan yang mana biasa anda gunakan.

Itulah kira-kira kiat jualan pulsa yang bisa anda lakukan. Adapun lokasi dan modalnya seperti tulisan sebelumnya anda sudah bisa memprediksi sendiri, bagaimana peluang usaha ini di lokasi dimana anda tinggal.

Jika anda ingin jualan pulsa lengkap dengan sistem PPOB (Payment Point Online Bank) seperti token listrik, listrik pascabayar, pembayaran BPJS, PDAM, kuota dll. Dengan modal 5000.000 saya kira lebih dari cukup.

Sekarang sistem PPOB semakin mudah, anda bisa membuka usaha ini dengan modal hp andoid dan kuota.

Kesimpulan

Dari 3 peluang usaha terbaaik dengan modal kecil dibawah dari 5 jutaan tadi sebenarnya masih ada lagi yang lain. Namun disini Zein BLOG masukkan 3 saja, karena bisnis inilah peluang usaha yang mudah dan bagus kedepannya.

Bahkan dari modal 5 juta yang anda miliki, anda bisa menggabungkan ketiganya. Jika tidak, anda bisa jualan bensin sambilan menjual pulsa.

Demikian artikel mengenai 3 peluang usaha terbaik dengan modal dibawah 5 jutaan ini semoga bermanfaat. Ingat, usaha yang bagus itu adalah usaha yang dibuka..bukan usaha yang selalu ditanyakan ~Bob Sadino.
Previous
Next Post »
0 Komentar