Cara Cepat Meningkatkan Traffic dengan SEO Off-Page

8/25/2017 11:00:00 AM
Search Engine Optimization (SEO) Off-Page
Apa itu optimasi Offpage? - Search Engine Optimization (SEO) Off-Page - Teknik optimasi offpage adalah teknik yang bisa anda gunakan untuk membantu meningkatkan peringkat Search Engine yang dilakukan di luar situs anda.

Yang berarti itu dilakukan di situs lain dan bukan milik anda sendiri. Onpage mengharuskan anda untuk melakukan pengoptimalan pada halaman Web anda sendiri, offpage mengharuskan anda untuk melakukannya di luar situs.

Lalu, apa maksudnya? Dengan Google, optimasi offpage menjadi lebih penting karena mereka menempatkan banyak penekanan dan relevansi pada tautan. Lowdown sederhana untuk optimasi offpage adalah Links. Link dari situs lain ke situs anda atau Backlinks atau Inbound Links. Tautan dengan anchor text (kata kunci) dari situs lain ke blog anda. Dan begitulah persisnya cara agar membuat orang lain terhubung dengan anda dengan anchor text yang tepat.

Link juga penting karena mereka memberi jalan bagi bot search engine menemukan situs anda. Semakin banyak link yang anda tunjuk ke situs anda, semakin penting search engine menilai situs anda. Anchor Text menyediakan cara untuk menilai kata kunci untuk situs anda. Dan lebih banyak link dengan anchor text ke situs anda, semakin penting Search Engine menilai situs anda untuk kata kunci tersebut.

Hal Penting Dalam Optimasi Off-Page

Jika anda merencanakan pengoptimalan offpage, dengan sedikit keberuntungan kemungkinan anda bisa berperingkat lebih baik di Search Engine.
  1. Berapa banyak situs yang terhubung dengan anda.
  2. Situs macam apa mereka dan apakah topik mereka terkait dengan anda (judul, kata kunci dan sebagainya).
  3. Anchor Text yang digunakan.
  4. Trustrank dan PageRank dari situs yang terhubung dengan anda (apakah mereka dipercaya oleh Search Engine atau telah masuk daftar hitam)

Apa itu Anchor Text?

Anchor Text yaitu teks hyperlink (Kata Kunci). Ini biasanya digunakan untuk memberi tahu pembaca materi pokok dari halaman yang terhubung dengannya. Seperti contoh link di sini - Search Engine Optimization (SEO) Off-Page, anda dapat melihat bahwa Anchor Textnya adalah "Search Engine Optimization (SEO) Off-Page", merujuk kepada https://lutfyzein.blogspot.com/2017/08/search-engine-optimization-seo-off-page.html dan ini seakan mengatakan kepada pembaca bahwa subjeknya adalah Search Engine Optimization (SEO) Off-Page dan situs ini "https://lutfyzein.blogspot.com/2017/08/search-engine-optimization-seo-off-page.html" memiliki informasi yang berkaitan dengannya.

Jadi jika seseorang mencari kata-kata "Search Engine Optimization (SEO) Off-Page", ini membantu situs https://lutfyzein.blogspot.com/2017/08/search-engine-optimization-seo-off-page.html untuk menentukan peringkat untuk istilah itu. Jadi gunakan anchor text ini untuk keuntungan anda dengan menggunakan kata kunci di dalamnya.

Meskipun tidak selalu memungkinkan untuk menggunakan kata kunci yang anda inginkan, anda sebaiknya tidak menggunakan "klik di sini" sebagai anchor text anda. Ingatlah untuk mengoptimalkan halaman internal (Optimasi On-Page) anda juga.

Jangan mencoba untuk menghubungkan halaman utama anda dengan semua kata kunci anda. Misalnya, jika anda memiliki situs yang menjual anggrek (bunga) dan salah satu halaman internal anda adalah tentang pengiriman bunga, apakah lebih baik bagi anda untuk mengoptimalkan halaman utama anda untuk "pengiriman bunga"? Tidak, optimalkan halaman utama anda untuk kata kunci "anggrek bunga" dan halaman internal anda untuk kata-kata "pengiriman bunga" atau "pengiriman anggrek".

Dengan cara ini, setidaknya situs anda akan diberi peringkat lebih banyak istilah dan mendapatkan hasil yang lebih baik untuk pencarian yang berbeda. Dan belum lagi, optimasi onpage anda akan lebih efektif dan mudah tanpa terlalu banyak kata kunci pada satu halaman.



Bagaimana kita melakukannya?

Tentunya anda harus memulai dengan kampanye pembuatan tautan. Kita akan membaginya menjadi dua bagian utama.

Langkah awal yang akan kita lakukan adalah di mana kita bisa mendapatkan link dengan posting langsung.
  • Pertukaran link - Link dengan situs-situs lain, sebaiknya dengan situs terkait. Mereka adalah link dua arah (link ke anda dan anda link kembali). anda bisa mengirim email ke webmaster dan meminta tukar link dengan anchor text yang tepat. Pertukaran link bisa sangat efektif jika dilakukan dengan situs dari topik atau subjek yang sama. Tapi hati-hati dengan siapa yang anda tautkan. Menghubungkan ke situs "buruk" bisa membuat anda bermasalah dengan Search Engine dan bahkan membuat anda dicoret atau dilarang.

  • Kiriman artikel - Kirimkan artikel yang telah anda tulis ke direktori artikel. Biasanya mereka memiliki bio penulis, di mana anda bisa menempatkan URL situs anda di dalamnya dengan teks jangkar yang sesuai. Dan tidak hanya itu, menulis artikel juga bisa membantu memperbaiki reputasi anda di bidang minat anda. anda tahu, pembaca anda mungkin berpikir bahwa anda adalah seorang "pakar" atau semacamnya.

  • Directory Submission - Kirimkan situs anda ke berbagai direktori. Ada direktori gratis dan berbayar. Sebaiknya kirimkan direktori anda ke direktori bebas (terutama DMOZ) dan pilih direktori berbayar mana yang ingin anda kirimkan. Sulit untuk mengatakan direktori berbayar mana yang terbaik, jadi gunakan akal sehat anda jika anda ingin melakukan inklusi berbayar. Tolong hindari peternakan link (direktori dengan ton dan ton link dalam kategori dan subkategori mereka) karena tidak sesuai dengan advanatage anda dan banyak di antaranya telah masuk daftar hitam atau didevaluasi oleh Search Engine.

  • Forum Posting - Tanda tangan memungkinkan anda menempatkan link dan anchor text ke situs anda. Jika anda posting di forum yang berhubungan dengan situs anda (dan dengan banyak kata kunci), anda bisa mendapatkan hasil yang lebih baik dalam peringkat anda dari posting ini. Namun, perhatikan bahwa ada beberapa forum yang memiliki tag nofollow yang memberitahukan Search Engine untuk tidak mengikuti link. Hal ini membuat link tidak berguna di SERPs.

  • Blogging Visit - Saat ini semua orang suka meninggalkan komentar di blog.anda bisa melakukannya juga. Dan tambahkan link anda dengan komentarnya. Namun ingat jangan sampai spam situs blog, jika anda menambahkan komentar pastikan komentar itu ada kaitannya dengan topik. Hal ini juga bijaksana untuk posting di blog yang anda memiliki beberapa pengetahuan tentang.

  • Beli link - Bayar webmaster lain untuk link ke anda. Metode ini sedikit seperti direktori berbayar, hanya saja situs itu bukan directory tapi bisa jadi situs informatif atau bahkan blog. anda mendapatkan link atau link dengan anchor text yang tepat.

    Ada beberapa laporan bahwa beberapa mesin pencari mendevaluasi teknik semacam itu, namun sulit bagi Search Engine untuk mengetahui apakah tautan itu adalah tautan yang sah atau tautan yang dibeli. Saya juga menyarankan anda untuk membeli tautan langsung dari situs web lain daripada melalui "broker tautan". anda bisa melakukannya dengan langsung menghubungi webmaster dan menegosiasikan harga dan kemana link anda nantinya ditempatkan.

Penempatan link anda penting karena anda tidak ingin link anda berada di halaman situs anda. Agar link anda memiliki pemaparan maksimal, sebaiknya halaman pertama (atau halaman utama) dan untuk mengurangi efek spam, paling sedikit 2 sampai 3 halaman. "Hindari tautan di seluruh situs jika situs anda memiliki halaman yang sangat sedikit!"

Langkah selanjutnya adalah link baiting dan langkah ini sangat dianjurkan karena link ini bersifat natural. Namun semua link baiting ini sangat terkait dengan optimasi onpage (apa yang anda lakukan di situs anda).
  1. Meski ini dianggap optimasi onpage tapi akan lebih tepat lagi untuk menyebutkannya lagi - kontennya. Teknik offpage terbesar dan paling efektif terkait dengan optimisasi onpage anda. Konten yang bagus, berguna dan kaya kata kunci dengan cara ini, anda "memancing" webmaster lain untuk terhubung dengan anda. Beberapa dari mereka bahkan memberi anda teks jangkar yang bagus juga. Inilah yang disebut sebagai "tautan alami" karena orang lain terhubung dengan anda tanpa anda langsung meminta tautan dan sangat didorong oleh Mesin Pencari.

  2. Software / script - Menulis naskah atau perangkat lunak yang banyak digunakan orang adalah cara yang baik untuk menghasilkan link. Jika anda melihat-lihat forum atau blog atau situs biasa, anda dapat melihat orang merekomendasikan hal ini dan perangkat lunak atau skripnya. Beberapa skrip seperti skrip forum memiliki tautan kecil kembali ke situs mereka dengan teks jangkar yang sesuai disertakan, bayangkan saja, jika banyak pengguna menggunakan skrip tersebut, jumlah tautan balik akan sangat besar!

    Lakukan pencarian Google "link: www.phpbb.com" dan lihat jumlah link baliknya! Phpbb.com adalah situs resmi untuk script forum Phpbb gratis. Dan jika anda menyediakan perangkat lunak atau skrip tanpa biaya, jumlah pengguna bersyukur dengan tautan balik pasti akan membantu situs anda. Sederhananya, ini menghasilkan tautan untuk anda.

  3. Tutorial / How-to articles - Sangat terkait dengan konten. Tulislah tutorial yang berguna seperti tutorial photoshop atau howtos dan ini akan mendorong desainer web atau webmaster lain untuk menautkannya. Memiliki konten yang berguna dan unik adalah salah satu cara terbaik untuk mendapatkan tautan alami dan lalu lintas. Jika bermanfaat bagi pengunjung webmaster, dia pasti ingin memberi tahu pengunjungnya tentang hal itu.


  4. Service / Knowledge Sharing - Ya, meski anda tidak menulis konten atau tutorial atau artikel yang bagus, anda bisa memberikan layanan yang berharga kepada orang lain. Seperti pemasangan skrip, layanan pencocokan warna untuk perancang web, dukungan teknis untuk Sistem Operasi dan sebagainya. Sesuatu seperti berbagi pengetahuan atau membantu orang lain dengan masalah mereka bisa membuat anda terhubung dengan baik karena ini berguna bagi webmaster dan berguna bagi pengunjung mereka juga.

    Anda dapat melihat beberapa situs yang paling populer sebenarnya adalah situs yang membantu orang lain menyukai forum webmaster atau teknik dukungan grup tersebut. anda bahkan dapat menjual beberapa produk atau layanan unik kepada publik dan membiarkannya menghasilkan tautan untuk anda. Layanan yang unik, berharga dan berguna sama pentingnya dengan konten unik, berharga dan berguna.

  5. Freebies dan kontes bisa menarik link dari situs lain juga. Siapa yang tidak mau barang gratisan atau siapa yang tidak mau ikut kontes untuk mendapatkan hadiah? Semua orang melakukannya dan karena itu adalah alat promosi yang bagus, anda bisa menarik banyak pengunjung (dan tautan) dari kontes ini meski untuk waktu yang singkat.

Dari semua yang kita telah bahas mengenai Search Engine Optimization (SEO) Off-Page ini, penting untuk dicatat bahwa link dari situs berkualitas tinggi lebih baik untuk peringkat daripada link dari situs berkualitas rendah. Beberapa tautan dari situs terkemuka bernilai lebih dari banyak tautan dari situs yang tidak dikenal. Jadi jika bisa, coba dapatkan link dari situs ini.

Ada banyak pakar SEO yang mengatakan bahwa optimasi offpage lebih penting daripada optimasi onpage. Sementara itu tidak sepenuhnya salah, sangat sulit (tapi tidak mungkin) untuk optimasi offpage yang bagus untuk bekerja tanpa konten yang bagus. Dan itulah akhirnya apa yang ada di halaman web anda. Good Luck!- Cara Cepat Meningkatkan Traffic dengan SEO Off-Page
Previous
Next Post »
0 Komentar