Perubahan Menu "link" Setelan Entry Blog

9/22/2017 10:45:00 AM
Setelan entry pada menu laman postingan blog kini terdapat perubahan atau lebih tepatnya penambahan baru. Kemungkinan penambahan berkaitan dengan perubahan algoritma google yang sekarang ini lagi hangat dibicarakan.

Walaupun belum ada konfirmasi terkait mengenai algoritma "FRED" dari google, apakah perubahan  dalam penambahan kolom "link" pada menu entri postingan ini menjadi signal bahwa Google serius pada untuk memperbaiki sistem pencarian yang lebih baik.

Jika menu "link" pada tampilan setelan entry ini belum terlihat pada postingan blog anda, mungkin anda masih harus memperbaiki kesalahan-kesalahan yang bertentangan dengan algoritma google terbaru ini seperti masih banyak terdapat link terkait yang tidak relevan didalam artikel.




Mengapa demikian, inilah yang ZEIN Blog terapkan pada situs blog ini. Namun kita tidak membahas hal itu, mari kita bahas terlebih dahulu menu baru pada setelan entry dipostingan blogger. Lihatlah perbedaanya.

Perubahan (Tautan Permanen, Tautan Judul dan Lampiran).

Perubahan Menu link Setelan Entry Blog

Sebelum (Hanya Tautan Permanen)

Perubahan Menu link Setelan Entry Blog


Cara Mengisi kolom link di setelan entri :
  • Tautan permanen yaitu berisi URL postingan blog Anda, sama seperti sebelumnya, tautan bisa secara otomatis dibuat URL berdasarkan konten postingan, atau URL bisa disesuaikan secara manual.
  • Tautan Judul : Tautan judul postingan ke URL tertentu, atau kosongkan untuk menautkan judul ke postingan Anda. Jadi jika anda membuat tautan judul caranya adalah, memasukkan url pada kolom tautan judul pada setelan entry, url tersebut secara otomatis berada di Judul postingan yang anda buat.
  • Tautan lampiran yaitu untuk membantu membuat podcast, MP3, dan konten lainnya yang ada di postingan sehingga dapat diputar di feed seperti RSS dan Atom.


Setelah anda mencobanya, lihatlah hasilnya. Mungkin perubahan penambahan ini lebih signifikan terlihat pada "Tautan Judul". Mungkin dikarenakan banyaknya artikel yang memuat link didalam konten.

Setelah anda mengetahui Perubahan Menu "link" Setelan Entry pada Blog ini, Postingan selanjutnya akan kita bahas mengenai cara menerapkan sistem algorima google terbaru.
Previous
Next Post »
0 Komentar