Aplikasi Android Terpopuler di Google Play Store

7/07/2019 05:46:00 PM
Google Play Store - Ada banyak aplikasi android terbaru yang bermunculan saat ini. Mulai dari aplikasi game, kamera, edit foto, fotografi, chatting, sosial media dan lain sebagainya. Semua berlomba untuk menjadi aplikasi android yang terbaik dan teratas.

Namun untuk membuat aplikasi android bisa masuk di daftar yang terlaris dan populer di Google Play tidaklah mudah. Perlu sistem tercanggih agar menjadi aplikasi paling berguna bagi pengguna hp smartphone diseluruh dunia.

Aplikasi Android Terpopuler
Aplikasi Android Terpopuler di Google Play Store

Aplikasi Gratis Populer - Google Playstore

Berikut ZEIN Blog review beberapa aplikasi android paling populer yang wajib diinstall di handphone anda.

1. SHAREit

Aplikasi Android Terpopuler
SHAREit on Google Play Store
SHAREit adalah aplikasi untuk mengirim dan menerima berbagai macam file, mulai dari gambar, video, musik, aplikasi dan berbagai jenis file lainnya secara cepat dengan kecepatan mencapai lebih dari 20 Mb/s atau 200 kali lebih cepat di banding Bluetooth tanpa mengurangi kualitas.

Berbagai macam konten gratis termasuk film, video, musik, wallpaper, dan GIFs ditawarkan di aplikasi ini.

Selain itu, SHAREit juga menyediakan pemutar media untuk membantu menikmati video dan music favorit. Aplikasi ini berukuran 25MB dan untuk menginstall di hp kamu dibutuhkan minimal spec tipe android versi 4,1.

Hingga saat ini, SHAREit telah diunduh lebih dari 11 juta pengguna diseluruh dunia dengan skor bintang 4,6 sehingga menjadikan aplikasi ini termasuk daftar teratas aplikasi android paling populer.

2. Shopee

Aplikasi Android Terpopuler
Shopee on Google Play Store
Shopee adalah sebuah aplikasi belanja online yang berkantor pusat di Singapura. Shopee merupakan platform aplikasi dan website E-commerse yang populer di Indonesia yang menyediakan beragam produk sehari-hari semacam lazada sekaligus bersaing dengan aplikasi marketplace seperti bukalapak, olx dan Tokopedia.

Aplikasi Shopee telah didownload dan di install lebih dari 50 juta pengguna dengan rating konten 4,3 bintang. Berbagai diskon dan produk baru bisa kamu temukan disini.

Silahkan lihat spesifikasi lengkap di Play Store untuk mengunduh atau kunjungi langsung situsnya di www.shopee.co.id.

3. Like (LIKE)

Aplikasi Android Terpopuler
Likee on Google Play Store
Likee (LIKE) adalah platform kreasi dan berbagi video original global yang populer. Dengan aplikasi ini, kamu dapat mengedit video pendek dengan efek-efek khusus yang lucu.

Selain itu kamu dapat menikmati video musik, klip lucu original dari Likeers juga dapat menonton serial, wisata kuliner, kiat praktis kehidupan sehari-hari.

Likee juga merupakan aplikasi android tempat berkumpulnya anak muda dari seluruh dunia, kamu bisa bertemu dan berkenalan dengan teman-teman baru.

Dengan ukuran 45MB, aplikasi video ini sudah dapat kamu install di hp kamu yang memiliki android 4.0 dan telah di unduh lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia. Wow, keren kan?.


4. Facebook Lite


Aplikasi Android Terpopuler
Facebook Lite on Google Play Store
Facebook Lite adalah aplikasi miniatur dari Facebook, mungkin perbedaan yang mencolok adalah besar kapasitas penyimpanan dan penggunaan data yang lebih sedikit pada handphone android dari pada aplikasi facebook biasa.

Jadi jika kamu memiliki smartphone yang ramnya kecil, Facebook Lite bisa menjadi alternatif. Facebook Lite ini telah di install lebih dari 1 Milyar pengguna, lebih kurang dari jumlah unduhan aplikasi facebook.

Meskipun tidak selega tampilan aplikasi Facebook, FB Lite memiliki beberapa keunggulan fitur tersendiri diantaranya :

  • Aplikasi lebih kecil, sehingga lebih cepat untuk mengunduh serta menggunakan ruang penyimpanan lebih sedikit.
  • Memuat dengan cepat dalam mengunggah foto dan melihat pembaruan dari teman.
  • Menggunakan data lebih sedikit sehingga menjadi lebih efisien dan hemat paket data seluler.
  • Dapat digunakan pada semua jaringan meskipun jaringan 2G di wilayah dengan koneksi internet lambat atau tidak stabil.
  • Kompatibel pada hampir semua ponsel Android.

5. TikTok

Aplikasi Android Terpopuler
Facebook Lite on Google Play Store
Review aplikasi android populer yang terakhir adalah Tik Tok. Hayoo,..siapa yang suka main tiktok?..

Tiktok adalah sebuah platform sosial video pendek yang dipadukan dengan musik. Musik untuk tarian, gaya kreatif, ataupun untuk unjuk bakat.

Para pengguna aplikasi ini didorong untuk berimajinasi sebebas-bebasnya serta meluapkan segala ekspresi mereka dengan bebas.

Aplikasi TikTok sudah dibuat sedemikian rupa yang dirancang untuk generasi "Jaman Now" yang kekinian sehingga melalui TikTok kamu dapat membuat video pendek yang unik dengan cepat dan mudah untuk dibagikan dengan teman lain di seluruh dunia.

Untuk ukuran aplikasi ini tidak terlalu besar, sekitar 82 MB dengan syarat minimum android kelas 4.1 kamu sudah bisa menginstall aplikasi ini. Aplikasi TikTok sudah di install lebih dari 100 juta pengguna.

Kesimpulan

Dari berbagai macam banyaknya aplikasi terbaru yang muncul, ada baiknya kita pandai untuk memilah. Jangan sampai disalahgunakan ataupun dijadikan prioritas utama sehingga menjadi candu keseharian kamu dan melupakan kewjiban.

Gunakan sebijak mungkin aplikasi tersebut untuk sesuatu yang bernilai dan berfaedah. Adapun artikel ini hanyalah sebagai informasi, bukan untuk promosi yang bersifat komersil dan sebagainya.

Semoga review aplikasi android terpopuler di Google Play Store ini bisa membantu dan memberi wawasan serta pengalaman kamu ya. Kira-kira, applikasi apa sih yang menurut kamu layak masuk di daftar aplikasi populer? Silahkan kirim komentar kamu pada kolom dibawah. Salam.

Previous
Next Post »

2 komentar

  1. This is an incredibly nice post with lots of information thanks for sharing this for us and I will really put this information I just learned here to good use

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi there, hope our article is useful for you. Thanks for your visit.

      Hapus