Cara Setting Ad Balance Google Adsense Agar Earning Maksimal

12/07/2017 01:23:00 AM
Ad Balance - Berikut adalah artikel tentang bagaimana cara kerja dan menggunakan ad balance dalam menu content my ads pada google adsense serta contoh penggunaan potensi iklan (Potential ads) dan estimasi pendapatan (earnings) agar menjadi lebih maksimal. Cekinjot!!!

Pada beberapa bulan terakhir ini, Google telah mulai meluncurkan antarmuka pengguna baru untuk semua pengguna Adsense berdasarkan tren desain material baru mereka. Seiring dengan perubahan desain baru tersebut, fitur yang sangat berguna yang telah diperkenalkan oleh Google secara diam-diam yaitu opsi Ad Balance.

Ad Balance Google Adsense

Awalnya banyak yang mengira bahwa Ad Balance adalah menu adsense yang akan menunjukkan berapa banyak unit iklan pada situs atau berapa banyak yang tersisa untuk ditambahkan.

Sebelum mengetahui dan mempelajari bagaimana fitur adbalance ini bekerja. Zein BLOG pernah menanyakan masalah iklan yang tidak relevan disuatu forum. Kemudian ada yang menjawab yaitu dengan cara mengatur ad balance pada google ads.

Dari situlah kemudian Zein BLOG fokus dan serius mempelajari laman ads balance dan mencoba menavigasinya sekitar selama beberapa menit.

Sebelum kita lanjut membahas bagaimana cara meningkatkan penghasilan AdSense secara signifikan, kita akan bahas secara singkat bagaimana cara kita memperoleh uang dari iklan AdSense. Ini adalah penjelasan yang sangat mendasar sehingga setiap orang bisa memahaminya tanpa banyak detail teknis.


Mari kita mengerti dulu bagaimana sebenarnya kita menghasilkan uang menggunakan Iklan AdSense

Meskipun ada banyak istilah teknis penting dalam hal ini, namun kita hanya akan berfokus pada BPK untuk menjelaskan apa manfaat dari Ad balance slider.

Pertama adalah CPC yaitu singkatan dari Cost Per Click. Ini adalah sesuatu yang ditetapkan pengiklan saat mereka menempatkan iklan mereka di AdWords.

Jika Anda pernah memasang iklan melalui AdWords, Anda pasti pernah melihat layar tempat Google menanyakan kepada Anda tentang apa yang ingin Anda simpan sebagai BPK untuk unit iklan Anda.

Jadi katakanlah dengan hipotetis Anda menetapkan BPK iklan sebagai $ 1. Ini berarti setiap kali calon klien mengklik unit iklan Anda di situs Google atau miliaran situs yang mengaktifkan Adsense, Anda akan diubah 1 $ di akun AdWords Anda.

Sekarang di sini hal menarik datang. Saat iklan ditampilkan di situs Google apa pun seperti Google Search, Gmail, dll. Semua uang yang dihasilkan akan tetap. Sedangkan saat iklan tersebut dipamerkan di situs yang mengaktifkan Adsense atau video YouTube, sebagian dari uang yang dibutuhkan tersebut juga harus dibagikan dengan Publisher.

Sekarang ada masalah lain. Ada beberapa iklan yang ditampilkan di situs web Anda yang memiliki bpk sangat tinggi namun sayangnya karena jumlahnya tidak terlalu banyak atau saat mereka muncul, orang tidak mengekliknya.

Di sisi lain, sebagian besar unit iklan memiliki BPK yang sangat rendah, namun karena jumlah iklan BPK rendah sangat banyak, sebagian besar waktu iklan yang muncul di situs ini juga memiliki BPK yang lebih rendah.

Juga jika Anda pernah mencoba unit iklan Google Adsense berukuran besar, mungkin Anda telah melihat iklan itu berukuran kecil, meskipun Anda memiliki kode unit iklan besar yang ditempatkan di situs web Anda.

Ini karena cara kerja algoritma Adsense adalah katakanlah saat Anda meminta halaman dengan iklan Adsense di dalamnya, untuk satu unit iklan tertentu ada 2 kemungkinan iklan yang bisa ditampilkan. Satu iklan kecil dengan BPK tinggi atau ukuran yang sama dengan BPK rendah.

Dalam kasus ini, Google kebanyakan akan memilih iklan besar dengan BPK rendah, karena untuk Anda tujuannya adalah untuk meningkatkan pendapatan dan untuk Google, ini mencakup keseluruhan ruang iklan dan menghasilkan pendapatan.


Bagaimana Cara Setting Ad Balance Google Adsense Untuk Mengoptimalkan Pendapatan.

Misalnya Anda hanya ingin mengizinkan 85% iklan potensial ditampilkan di situs Anda, bukan 100% default. Pada laman ad balance, Anda menggunakan slider untuk menetapkan rasio pengisian iklan hingga 85%.

Ad Balance Google Adsense

Rasio pengisian iklan adalah seberapa sering kita mengisi unit iklan yang tersedia di situs Anda dengan iklan. Rasio pengisian iklan sebesar 85% berarti kita akan mengisi unit iklan Anda hingga 85% dari waktu dengan iklan dengan bayaran tertinggi.

Sekarang Anda dapat memeriksa kembali ke laman Taksiran penghasilan (Est.Earning) untuk melihat dampak pendapatan (berdasarkan data penghasilan historis Anda).

Katakanlah jika Anda memindahkan slider tingkat pengisian iklan antara 85 - 100%, penghasilan Anda tetap sebesar 100%.

Tetapi jika Anda memindahkan slider tingkat pengisian iklan ke 69% dan Anda melihat penghasilan Anda turun sebesar 99%, ini berarti Anda seharusnya tidak mengurangi rasio pengisian iklan (Ad fill rate) di bawah 80% jika tidak hal tersebut dapat merugikan penghasilan Anda alih-alih meningkatkannya.

Sekarang masalah kedua dengan Ad Balance Slider adalah tidak adanya nomor ad content yang spesifik yang akan membantu setiap orang untuk meningkatkan penghasilan mereka. Ini berasal dari situs ke situs.

Jadi, apa yang akan Zein BLOG sarankan untuk Anda lakukan adalah menjaga tingkat bunga iklan Anda di angka yang akan membuat penghasilan Anda tetap di 100%. Kemudian terapkan pengaturan Anda.

Simpan akun Adsense Anda di tahap ini selama beberapa minggu karena akan memakan waktu beberapa minggu sebelum Anda dapat melihat perubahan pada penghasilan Anda.

Setelah itu jika Anda masih belum puas dengan hasilnya, naikkan atau kurangi sedikit dan periksa hasilnya beberapa minggu ke depan sampai Anda mendapatkan hasil yang terbaik.

Secara pribadi saya akan merekomendasikan Anda untuk memulai dengan Ad Fill Rate 70% dan mulai bereksperimen dari sana. Secara pribadi menggunakan Saldo Saldo Iklan yang baru, meningkatkan pendapatan iklan saya cukup sedikit.

Sayangnya karena pembatasan kebijakan Adsense, saya tidak dapat membagikan detail penghasilan saya disini tapi ini pasti akan membantu Anda untuk meningkatkan penghasilan Adsense Anda cukup sedikit.

Ad Balance - Kesimpulan

Sering kali Google menambahkan fitur di sistem mereka yang umumnya tidak banyak membantu dalam jangka panjang, namun Ad Balance Slider ini adalah sesuatu yang akan membantu setiap orang untuk meningkatkan pendapatan mereka dengan menampilkan iklan dengan BPK lebih tinggi daripada menampilkan banyak iklan dengan lebih rendah BPK.

Di satu sisi karena ini adalah kabar baik bagi kami para publisher, disisi lain bukan berita bagus bagi pengiklan. Karena bila sebagian besar penayang iklan menggunakan slider Saldo Iklan ini untuk menampilkan iklan dengan bayaran tinggi, iklan akan cenderung rendah BPK jarang muncul.

Jadi untuk memastikan iklan mereka muncul bersamaan dengan pesaing mereka, pengiklan harus meningkatkan nilai BPK untuk iklan mereka untuk memotong kategori utama ini.

Tapi apa pun masalahnya, bagi publisher seperti kita, ini pasti berita bagus dan saya akan merekomendasikan setiap pengguna Adsense untuk mencobanya. Demikian cara setting adbalance google adsense agar earning maksimal ini semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »

22 komentar

  1. Terimakasih gan tips nya. Bisa di coba nih..

    BalasHapus
  2. Sama-sama gan..Silahkan dicoba..

    BalasHapus
  3. Berarti memang perlu uji coba beberapa kali dan berminggu-minggu untuk mengetahui formula yg tepat, yah...?
    Terima kasih...
    Sangat bermanfaat...

    BalasHapus
  4. Menurut pengalaman agan setelah setting ad balance apakah perubahan pendapatan cukup besar atau tidak gan ? Tks

    BalasHapus
  5. mas jadi Ad Balance semakin kecil semakin bagus ya bpknya

    BalasHapus
  6. kalo setting gito, berarti tampilan iklan akan semakin sedikit kah??

    thanks. SEOBLOGXI

    BalasHapus
  7. Mensetting ads balance untuk experience lamanya 90 hari. Ga sabar nunggunya, Gan .... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sambil nulis artikel paling gak kerasa juga gan..hehe..

      Hapus
  8. makasih gan saya seting ad balancenya karena taksiran penghasilan masih 100% https://artikelatep.tk

    BalasHapus
  9. Saya sudah mencoba cara di atas, seuai dengan rekomendasi anda 70% kita lihat seminggu lagi apakah ada perubahan. Sekarang BPK di angka Rp 500.

    BalasHapus
  10. Artikel yang bermanfaat. Saya telah mencobanya, semoga bisa menambah penghasilan saya di adsense. Terima kasih.

    BalasHapus
  11. Saya sudah mengaktifkan iklan otomatis, masih perlukah saya mengaktifkan unit iklan agar pendapatan saya bertmbah

    BalasHapus