Cara Cek Brokenlink Dengan Brokenlinkcheck Tool

1/19/2015 04:56:00 PM
Penyebab dan cara cek link yang rusak
Penyebab dan cara mengetahui brokenlink - Mungkin sebagian besar kita sudah tahu bahwa link yang rusak / brokenlink juga dapat menyebabkan turunnya traffic serp di google.

Brokenlink dapat terjadi karena beberapa hal yang oleh sebab itu perlu ketelitian kita sebelum mempublikasikan artikel.

Kali ini ZEIN Blog akan memberikan beberapa tips dan informasi apa saja penyebab broken link dan cara mengetahui link yang rusak dengan Brokenlinkcheck Tool. Cekinjot!!!

3 Penyebab Link Rusak (Brokenlink)

  1. Salah memasukan alamat url - Terkadang sebelum kita memposting artikel kita sering menyisipkan beberapa link artikel terkait yang terdapat di dalam blog kita. Mungkin karena terburu-buru ingin cepat menyelesaikan postingan jadi lupa cek kembali alamat url tsb.

  2. Alamat url sudah dihapus - Hal ini mungkin saja terjadi, atau jangan-jangan kamu sering mengalaminya. Memasukkan link pada artikel yang baru kamu buat, padahal link url tersebut sudah kamu hapus..hehe, belum tua sudah pikun. (Baca: Cara Menghapus Posting Blog yang Benar)

  3. Link dari komentar postingan - Kamu pasti sering menemukan di blog atau website orang lain, dimana sang empunya Blog atau Web tidak menginginkan adanya komentar yang meninggalkan link aktif di semua postingannya.

    Selain dikarenakan dapat menimbulkan spam juga dikhawatirkan bahwa link aktif yang ditinggalkan tersebut sudah "is Dead" alias sudah mati. Jadinya Brokenlink juga dah!!..


Nah di antara penyebab yang disebutkan diatas tadi, manakah yang menurut kamu sering terlupakan?

Tahukah kamu bahwa banyaknya link yang rusak dapat menyebabkan blog atau web kamu dipandang jelek di mata Google.

Bahkan kalau kebanyakan Broknlink dikarenakan malas memeriksa atau cek sesering mungkin bisa jadi trafic kamu menurun drastis bahkan bisa jadi SANDBOX (Baca: Apa itu Sandbox?).

ZEIN Blog Punya beberapa cara untuk mengetahui brokenlink. Tapi pada kesempatan kali ini ZEIN Blog akan berikan satu saja Trik paling mudah untuk mengetahui link yang rusak pada blog.

Cara Mudah Menggunakan Brokenlink Checker Tool

Brokenlinkcheck.com adalah situs yang menyediakan fasilitas cek atau validator hyperlink secara online. Bukan hanya itu tool gratisan ini juga dapat memberitahu letak kode html hyperlink yang sudah mati.

Buka browser kamu dan masuk di broken link checker tool http://brokenlinkcheck.com
  1. Masukkan url blog atau web kamu
  2. Tunggu sesaat,(lihat Gambar)
    Penyebab dan cara cek link yang rusak
    Brokenlinkcheck
  3.  Jika sudah muncul informasi, kamu tinggal cek pada bagian url mana yang rusak. Gampang Kan?..
Semoga penjelasan Cara Cek Link Brokenlink Dengan Brokenlinkcheck Tool di atas bisa membantu kamu. So, Semangat yah Sobat!!!
Previous
Next Post »
0 Komentar