6 Tips Cara Berhenti Merokok Untuk Selamanya (100% Ampuh Permanen)

5/09/2019 08:32:00 PM
Hehehe.. Jujur menulis artikel ini membuat saya tertawa lebih dahulu, mengapa?. Karena saya sampai sekarang masih ngerokok dan saya buat artikel cara berhenti merokok ini adalah dengan sambil menghisap rokok.

Cara Berhenti Merokok
6 Tips Cara Berhenti Merokok Untuk Selamanya
Tapi saya harap anda jangan perdulikan itu, sebab saya memang perokok dan karena saya adalah perokok berat, jadi saya lebih tahu bagaimana susahnya berhenti merokok itu.

Terbukti, mengapa perokok berat sangat sulit menghilangkan kebiasaan merokoknya?. Apa sih susahnya untuk tidak merokok? Mungkin itulah pertanyaan yang sering dilontarkan kepada perokok.

Ya.., bagi anda yang tidak merokok mudah saja mengatakannya. Tapi bagi perokok itu adalah hal paling berat untuk dilakukan. Mengapa?

Bagi saya tidak ada faktor lain dari merokok itu selain karena kebiasaan, makanya saya tulis dengan huruf tebal. Loh, kok cuma karena kebiasaan? Apakah bukan karena Candu???

Ternyata bukan.

Saya bisa tunjukkan bukti bahwa seorang yang menjadi perokok itu hanyalah pada faktor kebiasaan, bukan karena kecanduan dan lain sebagainya. Itu menurut versi saya, silahkan disimak.

Begini, bagi anda yang tidak merokok terutama sang istri yang sedemikian sering untuk memberi nasehat suaminya untuk berhenti meroko maka saya sarankan untuk berhenti melakukannya, kenapa? Karena percuma..

Perlu dipahami bahwa seorang perokok berat itu mempunyai beberapa kondisi yang menjadikan dia susah untuk berhenti menghilangkan kebiasaan menghisap rokoknya.

3 Alasan Kebanyakan Mengapa Orang Sulit Berhenti Merokok

Pertama adalah rasa hambar dan asamnya dimulut. Orang yang merokok pasti sudah tahu, bagaimana rasanya jika tidak mengisap rokok. Dengan meroko, hari-harinya terasa lebih normal dari pada di hari atau saat dia tidak membakar rokok terutamanya sehabis makan.

Kedua, dengan merokok pikiran lebih rileks dan seakan pikirannya lebih "Jalan" ketimbang tidak ngerokok. Mengapa seperti itu, saya pun tidak tahu. Tapi yang jelas, jika tidak sambil roko'an maka seakan aktifitas sedikit terhambat dan bahkan ada pula yang tidak bisa bekerja jika tidak melakukannya.

Ketiga tanpa merokok, obrolan dengan teman atau bersama rekan satu kerjaan jadi kurang lengkap. Semakin lama mengobrol maka semakin banyak putung rokok yang terkumpul di asbak rokok.

Dari tiga alasan kebanyakan penyebab mengapa orang sulit untuk berhenti merokok di atas dapat kita lihat bahwa semua itu adalah bukti dari faktor Kebiasaan.

Bahkan tanpa disadari oleh perokok pada saat mengobrol bersama teman atau sehabis makan, seolah tangan itu refleks mengambil korek dan bungkus rokoknya.

Oleh karena itu saran saya sebagai perokok untuk anda yang tidak merokok lebih baik jangan pernah coba untuk "belajar" merokok jikalau nantinya anda akan kesulitan untuk menghentikan kebiasaan ini.

6 Tips Cara Berhenti Merokok Untuk Selamanya Secara Alami

Setelah anda memahami penyebab sulitnya behentimerokok diatas, mari kita lanjutkan ke pokok bahasan yaitu cara berhenti merokok.

Dibawah ini adalah tips bagaimana menghentikan kebiasaan merokok untuk anda perokok berat dan untuk anda yang ingin berbagi informasi ini kepada seorang yang masih belum bisa berhenti merokok.



1. Niat untuk berhenti merokok

6-Tips-Cara-Berhenti-Merokok-Untuk-Selamanya
6 Tips Cara Berhenti Merokok Untuk Selamanya (100% Ampuh Permanen)

Tanpa niat, apa yang anda lakukan akan sia-sia bahkan tidak akan sampai pada tujuan. Jika anda tidak memiliki niat untuk berhenti merokok tapi ternyata anda brhenti sendiri secara mendadak itu artinya anda mendapatkan anugerah dan bakat menghentikan kebiasaan.

Niatkan hati bulatkan tekat untuk tidak merokok secara total itu adalah hal pertama yang harus anda bulatkan tekat dan tetap semangat menghitung hari tanpa menghisap rokok. Satu minggu pertama adalah Applouse untuk anda.

2. Mencari alternatif selain rokok

6-Tips-Cara-Berhenti-Merokok-Untuk-Selamanya
6-Tips-Cara-Berhenti-Merokok-Untuk-Selamanya-(100% Ampuh Permanen)

Pernah ada yang mengusulkan kepada saya agar mencoba beralih ke rokok elektrik, tapi tetap tidak ada kemajuan malahan saya menjadi batuk-batuk dibuatnya. Kemudian saya coba mengunyah permen karet, alhasil cara ini sedikit berhasil karena mengurangi sedikit konsumsi rokok saya.

Anda bisa mencobanya, siapa tahu cocok.

3. Mengkonsumsi ramuan herbal

6-Tips-Cara-Berhenti-Merokok-Untuk-Selamanya
6-Tips-Cara-Berhenti-Merokok-Untuk-Selamanya-(100% Ampuh Permanen)

Tidak ada salahnya jika anda mencoba ramuan herbal yang anda beli di Apotik atau dari promo-promo penghilang rasa nikotin sebagai sarana penunjang kiat anda untuk berhenti merokok.

Saya tidak bisa menyebutkan merek karena saya sendiri belum pernah mencobanya, namun ini saya sarankan juga untuk anda.

4. Kurangi sedikit demi sedikit porsi merokok

6-Tips-Cara-Berhenti-Merokok-Untuk-Selamanya
6-Tips-Cara-Berhenti-Merokok-Untuk-Selamanya-(100% Ampuh Permanen)

Kata orang, tekhnik ini lebih manjur daripada obat, namun sangat diperlukan konsistensi pribadi. Jika biasanya dalam satu hari jatah merokok adalah satu bungkus. Cobalah kurangi menjadi setengah bungkus atau lebih.

Begitu juga hari-hari berikutnya, dari setengah bungkus menjadi beberapa batang rokok saja. Dari beberapa batang satu hari menjadi satu batang sehari sampai anda merasa mampu berhenti merokok secara total permanen.

5. Tahan godaan teman yang merokok

6-Tips-Cara-Berhenti-Merokok-Untuk-Selamanya
6-Tips-Cara-Berhenti-Merokok-Untuk-Selamanya-(100% Ampuh Permanen)

Inilah menurut saya hal yang paling sulit. Terkadang kita yang sudah bertahan untuk tidak merokok menjadi kembali merokk dikarenakan teman yang menggoda untuk rokok bareng.

Dari pengalaman, orang yang pernah berhenti merokok lama kemudian kembali menjadi perokok biasanya merokoknya bisa lebih parah lagi. Mungkin nikmatnya lebih berasa, mungkin..Oleh sebab itu hindarilah hal-hal yang dapat memancing kebiasaan mrokok anda kembali.

6. Alihkan uang rokok untuk di tabung sebagai motifasi

Jika harga rokok yang anda hisap itu seharga 20.000 rupiah satu bungkus per hari, berarti dalam satu bulan anda menghabiskan uang sebesar 600.000 rupiah yang dalam satu tahun berarti 600.000 x 12 Bulan = 7.200.000,-

Tidak terbayang bukan? Jika anda pernah melihat berita di media bahwa ada orang yang membeli motor dengan uang pecahan 20.000 rupiah hasil dari tabungan pengganti beli rokoknya?

6-Tips-Cara-Berhenti-Merokok-Untuk-Selamanya
6 Tips Cara Berhenti Merokok Untuk Selamanya (100% Ampuh Permanen)

Kisah inspiratif dari orang yang berhasil menyisihkan uang Rp20.000 selama satu setengah tahun dan dimulai semenjak dirinya berhenti merokok. Silahkan baca artikelnya dari Tribun Jogja.com.

Poin dari tips terakhir ini adalah merupakan motifasi untuk anda yang ingin tidak lagi merokokk. Dan dari 6 tips cara berhenti merokok di atas, anda boleh memulainya dengan acak atau berurutan atau bersamaan.

Jangan tanyakan penulis mengapa tidak mempraktekkannya sendiri? Ada beberapa alasan tersendiri bagi saya selain hal tadi diatas yang tidak dapat disebutkan.

Namun saya yakin pastinya tulisan ini akan sangat membantu anda untuk menemukan bagaimana cara berhenti merokok untuk selamanya secara alami. Menghentikan kebiasaan rokok itu sangat baik untuk kesehatan. So, Good Luck!
Previous
Next Post »
0 Komentar