Pengertian Search Engine Optimization (SEO) On-Page

8/23/2017 01:17:00 PM
Search Engine Optimization (SEO) On-Page
Optimasi on-page - Faktor lain yang menentukan peringkat yang lebih baik adalah kecepatan pemuatan yang diukur dari Chrome, laporan penggunaan dan HTML (kriteria terakhir dibagi oleh sebagian besar mesin telusur).

Memiliki peta situs juga akan membantu mesin telusur untuk mengindeks semua konten anda dengan mudah. Sisanya dihitung melalui optimasi on-page.

SEO On-Page

Apa itu SEO On-page? Yaitu SEO mengacu pada cara-cara di mana anda dapat memperbaiki konten anda agar menarik bagi Google dan algoritma mesin pencari lainnya. Algoritma ini terus diperbarui sehingga penting untuk memastikan anda mengetahui versi terbaru. Pencarian Google yang cepat akan memberi anda informasi ini dan anda dapat menyesuaikan konten yang sesuai.

Konten Yang Menarik

Ada banyak hal yang dapat anda lakukan dalam hal SEO on-page dan semuanya ada di bawah kendali anda. Kita akan melihat strategi utama yang dapat anda gunakan dan cara memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya.

Tapi pertama-tama hal pertama, anda harus ingat bahwa yang terpenting diblog anda adalah konten. Dan bukan karena anda bangga dengan karya yang anda masukkan ke dalamnya, namun karena kontennya dipantau oleh algoritme search engine.

Salah satu hal utama Google, misalnya mempertimbangkan panjang postingan anda, dan sepertinya lebih suka yang lebih lama dan lebih baik. Untuk tetap berada di sisi yang baik dari mesin pencari anda perlu membuat konten anda web yang ramah.

Ini berarti anda harus mengikuti gaya bahasa standar yang menarik bagi pengguna. Cobalah untuk memberi ruang pada konten anda agar mudah membaca paragraf, menggunakan daftar, dan subpos sesering mungkin dan jangan malu dengan poin bullet.



Kata Kunci (Keyword)

Google juga menyukai tatabahasa yang baik, jadi perhatikan dan koreksi tulisan blog anda. Faktor penting lain yang perlu dipertimbangkan adalah kepadatan kata kunci (Keyword). Ini dulu adalah masalah yang sangat besar, tapi sekarang, jika anda bersikeras memasukkan konten anda dengan kata kunci, tidak peduli seberapa relevannya, anda akan dikenai sanksi. Memiliki banyak kata kunci tidak akan meninggalkan banyak dan mesin pencari ingin meningkatkan kualitas.

Kebalikannya berlaku untuk konten berkualitas. Kata kunci tidak cukup dan anda berisiko direndahkan peringkat untuk konten yang tidak relevan. anda perlu melakukan keseimbangan dan cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan membiarkan arus konten mengalir. Jika anda menulis konten berkualitas baik pada subjek yang relevan maka kata kunci anda harus keluar secara alami di posting anda.

Ini mungkin cukup sederhana, tapi apa sebenarnya kata kunci yang relevan? Penekanannya di sini adalah pada "relevan" dan ini memberi tahu anda semua yang perlu anda ketahui. anda mungkin memiliki ide bagus tentang kata kunci apa yang relevan dari penelitian yang anda lakukan sebelumnya.

Anda bisa menerapkan teknik yang sama pada posting anda. Ambil topik anda untuk posting yang ingin anda tulis dan pikirkan tentang apa yang orang mungkin cari untuk menemukannya.

Selanjutnya, ambil daftar kata kunci tersebut dan temukan yang paling relevan, yang tidak dapat merujuk ke hal lain selain informasi yang terdapat dalam posting khusus ini. anda seharusnya tidak memiliki lebih dari satu pasangan dan sekali ditemukan, beradaptasi dan menggunakannya di pos anda. Ingatlah agar tetap alami.

Hal lain yang perlu diingat adalah penggunaan kata kunci tersebut di judul dan sub-judul postingan blog anda. Ini meningkatkan relevansi dan, jika pengoptimalan yang benar telah dilakukan di setiap halaman, seluruh blog anda akan berperingkat jauh lebih tinggi.



Gambar Posting

Jadikan konten anda lebih menarik dengan menggunakan gambar di posting blog anda karena penelitian menunjukkan bahwa gambar meningkatkan pengalaman pembaca anda. Gunakan mereka dengan bijak dan optimalkan mereka juga dengan memberikan caption, judul, dan metadata yang mudah dipahami.

Bahkan sebelum memasukkan gambar ke dalam posting anda, luangkan waktu untuk mengoptimalkannya. Dengan mengklik kanan dan memilih menu properties dari gambar anda, anda dapat mengubah judul dan metadata menjadi kata kunci yang akan meningkatkan relevansi anda. Ulangi proses ini saat anda menguploadnya ke blog anda karena setiap platform menawarkan anda kesempatan untuk menyesuaikan metadata gambar.

Tautan / Link

Anda juga harus berhati-hati untuk tidak terlalu banyak memuat halaman anda dengan link, karena ini tidak hanya membuat blog anda membutuhkan waktu lebih lama untuk dimuat, namun memberi sinyal pada mesin pencari bahwa situs tersebut berkualitas buruk. Jaga blog anda tetap teratur dengan membatasi jumlah tautan yang anda pilih untuk diposkan secara permanen.

Tautan afiliasi sangat relevan di sini. Terlalu banyak dan Google mungkin menganggap blog anda tidak seperti apa adanya, tapi jangan putus asa jika anda memilih Affiliate Marketing sebagai sistem monetisasi anda. Jika anda memastikan bahwa ini adalah satu-satunya algoritma "pelanggaran", maka anda bisa mengimbanginya dengan memberikan konten berkualitas.

Tuliskan ulasan produk anda secara profesional, konsisten,koreksi, posting secara teratur dan pertahankan link lainnya seminimal mungkin dan anda seharusnya tidak memiliki masalah. Juga, jangan mengulangi link afiliasi jumlah yang tidak masuk akal kali dalam posting anda; Agak membuatnya jelas dalam konteks sehingga hanya muncul sekali.

Faktor lain dalam peringkat anda adalah halaman yang muncul di blog anda. anda mungkin akan terkejut dengan fakta bahwa memiliki halaman "Tentang Kami" dan "Kontak" yang benar berbobot banyak ke peringkat mesin pencari anda. Menawarkan informasi yang jelas tentang diri anda sebagai pemiliknya, dan memberi pengunjung sarana untuk berkomunikasi dengan anda secara efisien
Previous
Next Post »
0 Komentar