Setting Facebook Menjadi "ANTI" Auto Add Group

9/28/2017 03:25:00 PM

Mencegah agar tidak ditambahkan di group facebook
Mencegah tidak ditambahkan di group facebook
Trik Menangkal Facebook Dari Auto Add Group

Berikut ini kita akan membahas apakah ada cara untuk membuat akun facebook menjadi anti terhadap hacking-hacking auto terutama pada group fb yang memperbanyak anggotanya secara otomatis.

Jika kamu sedang mengunjungi halaman ini, berarti kamu kemungkinan pernah menjadi "korban" auto add group di facebook. Jika benar, tentu rasanya menjengkelkan sekali bukan?.

Banyak sekali script hack yang dibuat untuk menambahkan teman ke group secara otomatis, dari alasan coba-coba sampai cuma sekedar iseng.

Zein BLOG pada postingan sebelumnya juga pernah sharing tentang "Trik Menambahkan Semua Teman ke Grup Facebook Dengan Sekali Klik".

Setting Facebook Group Otomatis Add Friends

Semua penyakit pasti ada obatnya. Sebenarnya di facebook sendiri sudah ada laman yang berisi komunitas bantuan dimana orang-orang dapat saling sharing, bertukar pendapat dan bertanya bermacam hal mengenai masalah facebook yang dihadapi.

Seperti pada tautan pada facebook berbahasa inggris yang berjudul "How do I stop people from adding me to groups without my consent?" berikut.

Disitu ada yang bertanya "Bagaimana cara menghentikan orang yang menambahkan saya ke group tanpa persetujuan?". Ternyata jawabannya adalah tidak adanya proteksi keamanan mengenai penambahan anggota group otomatis seperti yang kita bahas sekarang.

Menghapus Group Dari Daftar, Melaporkan dan Memblokir

Cara menghapus group dari daftar, melaporkan group dan blokir group tersebut akhirnya menjadi pilihan. Karena sampai sekarang pihak facebook sendiri belum membuat tool settingan untuk mencegah auto add fb generator ini selain hanya pemblokiran.

Untuk mempelajari pemblokirannya kamu bisa buka di menu setting facebook.

Lalu bagaimana baiknya cara menghadapi soalan auto add group yang tidak kita inginkan ini?. Adakalanya mencegah lebih baik dari pada mengobati. Jika sudah terlanjur akun fb kamu masuk dalam daftar anggota group, ada baiknya hal yang kamu harus lakukan adalah mencegah orang lain supaya tidak menjadi korban berikutnya.

Mencegah Orang Lain Menambahkan Anggota Pada Group

Cara mencegah anggota lain menambahkan anggota baru adalah sebagai berikut :

  • Yang pertama kamu harus masuk akun facebook.
  • Klik daftar group anda dan pilih group yang ingin anda cegah.
  • Klik gear pengaturan disebelah kanannya - Pilih Keluar dari Group maka akan muncul box seperti dibawah ini.

Mencegah agar tidak ditambahkan di group facebook
Box Konfirmasi Keluar Dari Group

  • Centang kotak "Cegah anggota lain dari menambahkan Anda lagi ke group ini".
  • Pilih Keluar Dari Group
  • Selesai.

Kamu juga bisa melaporkan langsung ke facebook pada box tersebut jika kamu ingin.

Begitulah kesimpulan bahasan mengenai Setting Facebook Agar Menjadi "ANTI" Auto Add Group ini. Semoga bermanfaat dan terima kasih telah berkunjung. Salam!
Previous
Next Post »
0 Komentar