Cara Membuat Halaman "Website Under Construction" Pada Blog

9/27/2017 11:41:00 PM
Website Under Maintenance
Contoh Image Website Under Maintenance
Cara membuat script halaman under maintenance adalah sangat mudah. Bermula dari pengalaman memperbaiki template blog sendiri, saat browsing Zein BLOG menemukan page situs yang sedang maintenance / construction. Timbul pertanyaan, bagaimana cara membuat "Under Maintenance" Seperti itu?.

Sederhana saja, membuat halaman wibesite under maintenance tidak harus memiliki keahlian khusus. Cukup anda hanya perlu memahami bagian-bagian script pada html di blogspot.

Bagi para blogger master, mungkin cara membuat halaman website under maintenance ini sudah diluar kepala tapi bagi yang newbie / pemula semoga artikel ini bisa menjadi media belajar dan saling sharing dalam dunia blog.

Langkah membuat "Website / Blog Under Maintenance"

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah Buka Blog - Tema - Edit HTML. Salin dan cari kode ini :
]]></b:skin> (untuk memudahkan gunakan Ctrl+F pada edit HTML di blog anda)
Setelah dapat salin kode berikut tepat di atas kode ]]></b:skin>.

html {
height: 100%;
background: url(https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhklZNTP4SS7ZxARX81wDo5RsaFOrrlEqtQAJATXc6FZkEi1ZRgqkBTKoFk6O3swzg6X8A14jI1MxtU2KQ92FQVmucXHHGpv0YH8Te-HQFUCWlDddfkX9s54Hf8dYTwZciK1VVPi4297nU/s1600/zeinblog_under_maintenance.png) no-repeat center 50%;
margin: 0;
}
body {
display: none;
}

Keterangan : Untuk kode tulisan yang berwarna merah adalah url gambar website under maintenance. Anda bisa mengganti dengan gambar lain menurut selera. Bisa dicari di google, image nya ada banyak. Atau jika sudah punya gambar yang sudah diedit sendiri, anda tinggal masukkan aja urlnya.

Menjadi seperti contoh dibawah ini.

html {
height: 100%;
background: url(url_gambar_anda) no-repeat center 50%;
margin: 0;
}
body {
display: none;
}
]]></b:skin>

Jika sudah, silahkan pratinjau dulu hasilnya. Jika berhasil / tidak ada kesalahan maka akan muncul gambar "website under construction" pada page blog anda.

Save Tema, selesai. Silahkan anda lihat blog, bagaimana hasilnya?

Mudah bukan?

Adapun cara mengetahui url gambar ada beberapa metode yang bisa anda lakukan dengan mudah. Lebih jelasnya silahkan baca artikel Cara Mudah Mengetahui dan Membuat URL Gambar. Demikian Cara Membuat "Website Under Maintenance" Pada Blog ini semoga bermanfaat.
Previous
Next Post »
0 Komentar